animasi-bergerak-tasmanian-devil-0015                                                                                                                          animasi-bergerak-tasmanian-devil-0015

Kamis, 23 April 2015

Solusi dan Memperbaiki Kode Error 5100 Untuk Printer Canon iP2770

Sebelumnya beberapa hari yang lalu saya sudah sedikit membahas mengenai Error 5200 Untuk Printer Canon iP2770. Nah untuk yang sekarang ini saya mau membahas mengenai Error 5100 untuk printer yang sama Cuma beda kode error saja. 



Mungkin hal ini bisa saja terjadi pada jenis Printer Canon lainnya. Disini saya mau berbagi pengalaman saja. oke langsung saja.
Penyebab error 5100 pada printer canon ini tidak hanya terjadi karna 1 kemungkinan saja. Mungkin saja bisa terjadi karena :
1.Selang infus mengganggu pergerakan rumah cartridge, selang infus nyangkut terlalu pendek
2.Gear box mekanik ada yang patah atau rusak.
3.Kemungkinan ada benda yang masuk ke bagian mekanik yang mengganggu sistem kerja printer.
4.Karena printer sudah terlalu banyak mencetak sehingga menyebabkan terjadi nya Haus akibat gesekan antara tempat Catridge dengan penopang besi yang ada seperti pada gambar :


Nah ini menurut pendapat saya dan mungkin bisa share dengan pembaca, Solusi cara memperbaiki printer canon iP2770 Error 5100 :
1.Jika printer yang menggunakan selang infus, mungkin permasalahan terjadi karena selang infus, maka rapikan selang infus sehingga tidak mengganggu pergerakan rumah cartridge printer.
2.Jika ada bagian mekanik yang patah, buka saja cover printer dan diperbaiki jika memungkinkan.
3.Jika ada benda yang masuk ke dalam printer, printer perlu di bongkar cari benda yang menghalangi mengganggu pergerakan mekanik printer tersebut.
4.Jika yang terjadi pada penyebab No. 4 seperti di atas, maka solusinya ganti saja komponen bagian dalamnya atau bisa juga di kanibalkan dengan perangkat printer canon lainnya dengan tipe yang sama. seperti gambar ini :


Kalau saya printer itu di gunakan untuk Warnet dan punya saya mengalami masalah pada keterangan No 4, karena usia printer sudah 8 bulan dan sudah mencetak kertas sebanyak 28 rim. kalau 28 rim x 500 lbr(1 rim)=14.000 lbr kertas. Sehingga gesekan yang terjadi antara tempat catridge dan penopang besi menyebabkan terjadinya Haus pada tempat catridge yang berakibat memperlebar Sela antara tempat catridge dan penopang besi. Nanti lain waktu saya juga mau membahas sedikit mengenai Error Kode B200 Printer Canon IP2770.
Mungkin cuma ini yang bisa saya sampaikan sekian dulu. Selamat mencoba dan terima kasih 

Selamat Datang Para Blogger, Silahkan Tulis Komentar Anda Yang Bisa Membangun Blog Ini Agar Tetap Hidup. Terima Kasih Atas Kunjungannya Ke Blog Sederhana Ini. Selamat Membaca Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar